.rbbox{border: 1px solid rgb(192, 192, 192);padding: 5px; background-color: #f0f0f0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;} .rbbox:hover{background-color: rgb(255, 255, 255);}
RSS

FILM PERDANA “KALUNG SEPATU” SMA N 1 KUTASARI MASUK FINALIS KOMPETISI GAYAMAN AWARD 2011 DI FESTIVAL FILM SOLO


 
Film Pendek Kalung Sepatu LOLOS proses kuratorial dan masuk dalam NOMINASI Program Kompetisi Gayaman Award 2011 di Festival Film Solo. Prestasi untuk nominasi 4 besar ini sungguh membanggakan karena film Kalung Sepatu merupakan film perdana SMA Negeri 1 Kutasari. Film Kalung Sepatu akan bersaing dengan film lain yaitu Film Endhog, Kirab, Pigura. Pemain-pemainnya dipilih lewat chasting yang melibatkan anggota ekstrakurikuler “Papringan SMA N1 Kutasari”. Film ini tercipta berkat dukungan Pruduser Eksekutif (Sukirto, S.Pd.,M.Si.) dan juga bimbingan dari Crew CLC (Bowo Laksono dkk). 


Film Kalung Sepatu menceritakan tentang seorang anak penderes nira yang memiliki hobi yang mengantarkannya berprestasi tetapi tetapi disisi lain dia juga harus membantu ayahnya yang sedang sakit dengan mengambil nira dengan memanjat pohon kelapa. Tetapi dia tetap sekolah dengan keterbatasan ekonomi dan keprihatinannya ditinggal ibunya yang sudah meninggal. Bahkan hidupnya yang miskin itu sampai-sampai dia tidak mampu membeli sepatu baru, tetapi dengan hasil prestasi olahraganya itu akhirnya dia dapat membeli sepatu baru. Bahkan dia setiap memanjat pohon kelapa pasti mengalungkan sepatu barunya itu sebagai luapan rasa senangnya itu.


Pemain Film ini yaitu Wahyu Hidayat sebagai Budi, Hera Dwi Anugrah sebagai Ani, Edi Prijosunandi, S.Pd. sebagai Bapak Budi, Nur Hasanah, S.Pd. sebagai Ibu, Irman sebagai Andi, Dodo Diyanto sebagai Pelatih, Tim Ekskul Sepakbola sebagai Tim Kesebelasan, Anggota Teater Papringan sebagai Penonton Sepakbola. Sedangkan Crew Film ini yaitu Sukirto, S.Pd, M.Si. sebagai Produser Eksekutif, Catur Andiyanto, S.Pd., sebagai Produser, Dwi Astuti sebagai Sutradara, Ginanjar Sigit Irawan sebagai Kameramen, Grup calung Setyo Laras sebagai ilustasi musik, Nani Pujianti dan Wiwit Desi Cahyani sebagai Lightingman dan Pembantu Umum, Vivi Nurcahyati sebagai Art Director dan Wardrobe, Indah Setiati dan Winda Novia sebagai Artistic, Darmo Juwono sebagai Editor, Astrit Hananti sebagai Clapper, Efi Fanani sebagai Pencatat adegan, Fauzan Widhodho sebagai Behind the Scene, Nanang Janu Prabowo sebagai Stillphotograpy.

Untuk melihat filmnya secara lengkap silakan klik link berikut :



Artikel Terkait:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Postkan komentar Anda di sini :

Tulis Komentar melalui akun Facebook-mu by Yudhi Fiansyah